Lampung Banget!

Blog Wisata dan Budaya Lampung

BENDUNGAN WAY RAREM | WISATA MISTERI ABUNG BARAT LAMPUNG UTARA

Bendungan Way Rarem | Hallo para travellovers!
kali ini saya akan membagikan informasi pariwisata “Bendungan Way Rarem”, dan tentunya wisata kali inipun masih datang dari Kabupaten Lampung Utara.
 
Bendungan Way Rarem terletak di desa Pekurun, kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara. Lokasinya berjarak sekitar 36 km dari Kotabumi, atau 113 km dari ibukota provinsi, Bandar Lampung. Objek wisata Way Rarem memiliki luas 49,2 ha, dan tinggi bendungan 59 m. Pembangunan Bendungan ini tidak sia-sia, terbukti dengan bendungan yang mempunyai fungsi sebagai irigasi ini mampu mengairi lahan seluas 22.000 ha, lahan tersebut sudah mencakup beberapa wilayah, antara lain; Abung Timur, Tulang Bawang Tengah, Tulang Bawang Udik, dan tentunya Kotabumi, wah benar-benar luas banget, selain fungsinya sebagai irigasi, Bendungan Way Rarem juga dijadikan sebagai objek wisata, dan pengunjung dari daerah setemat maupun bukan bisa dengan leluasa menikmati pemandangan yang disuguhkan di sana. Selain menikmati alamnya tentunya bagi para pengunjung yang memunyai hobbi memancing, di sini juga kalian dapat melakukan hobi kalian, karena berbagai spesies ikan juga berada di sana, ingat ya memancing ikan boleh saja, asalkan jangan memancing emosi saja., haha.

Wisata Misteri Bendungan Way Rarem Abung Barat Lampung Utara
http://hasabizone.blogspot.com/2014/05/bendungan-way-rarem.html
Wisata Misteri Bendungan Way Rarem Abung Barat Lampung Utara
http://hasabizone.blogspot.com/2014/05/bendungan-way-rarem.html
Wisata Misteri Bendungan Way Rarem Abung Barat Lampung Utara
http://hasabizone.blogspot.com/2014/05/bendungan-way-rarem.html
Dahulu tempat ini sangat ramai pengunjung yang datang untuk menikmati panorama alamnya, bersantai, piknik, sekedar nongkrong, foto-foto dan tak sedikit pula yang memancing, tapi di sisi lain juga bendungan ini menyimpan misteri dengan aroma mistis, bagaimana tidak, menurut para pemberi "kabar burung" yang tidak bertanggung jawab mengatakan bahwa pada saat pembuatan bendungan Way Rarem dilakukan, banyak tumbal yang diberikan untuk para penguasa gaib di sana, belum lagi dengan semenjak dibukanya bendungan ini sebagai tempaat wisata, terdapat kejadian-kejadian aneh yang membuat beberapa pengunjung tewas termakan dan tenggelam di sana, ditambah lagi mayatnya tidak dapat ditemukan, sungguh misterius dan terkesan angker, menurut pandangan mistis, mayat-mayat tersebut ditahan oleh penghuni gaib wilayah bendungan Way Rarem, percaya atau tidak begitulah mitos ini beredar, dengan terjadinya sederet kasus kematian, akhirnya bendungan ini ditutup sebagai tempat wisata, sungguh disayangkan, akan tetapi jika para travellovers tetap ingin menuju Bendungan Way Rarem juga tetap akan diperbolehkan. Semoga kalian tidak menjadi korban Bendungan Way Rarem, hihi. Apapun kejadian dan sudut pandang yang terjadi yang jelas jodoh, rezeki, mati, sudah ada yang mengatur, untuk mendapatkan rezeki ya dekatilah orang yang akan memberikan rezeki, untuk jodoh dekatilah penghulu supaya cepat berjodoh, untuk mati ya siap-siap aja ilmu yang bermanfaat biar selamat, ingat mati itu nomor cabut bukan nomor urut, haha simple bukan? (Simple gundulmu) yang jelas keep positive thinking!

Bagaimana para travellovers, Anda tertarik untuk melihat bendungan Way Rarem dan mencoba menguak misteri di dalamnya?, jangan tunda penasaran Anda dan langsung datangilah di Lampung Utara, karena di sini Lampung punya cerita.


-Lampung punya cerita-


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "BENDUNGAN WAY RAREM | WISATA MISTERI ABUNG BARAT LAMPUNG UTARA"

Tapi dulu saya pernah berkunjung ke way rarem, dan juga crita pata pngujung yg lainya.. Hmmmmm.... Nganu bnyak oknum yg nganu bnyak premanisme yg nganu, bnyak warga yg nganu.. Jadi buat saya pribadi dan teman" yg lain sudah ogah kesono lagi..

yg dtakuti bukan cerita mistis ny min...tp oknum pereman dsana,sp yg mau betah berwisata kl dpalakin,motor dcuri...secara mmng dsna daerah texas ..

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top